Unnimac.com. Karisma. Sabtu (18/5), pagi ini cuacanya agak berawan, namun dengan keadaan yang seperti itu agaknya tidak menyurutkan antusiasme para mahasiswa yang notabene tidak hanya berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan saja, melainkan juga ada yang berasal dari fakultas lain pula seperti FMIPA dan FIP untuk mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Desain Grafis yang diselenggarakan oleh Departemen Kehumasan, Karisma, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
Pukul 07.50 para partisipan sudah mulai berdatangan, kemudian pukul 08.00 tepat acaranya sudah bisa dimulai dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia Lukmanul Hakim dan ketua Karisma Muhamad Rizky Setiawan. Sayangnya bapak PD III, dan Pendamping Karisma, Ibu Anirotul Qori’ah berhalangan untuk hadir. Sehingga dengan adanya hal tersebut, akhirnya acara ini dibuka oleh Muhamad Rizky Setiawan selaku Ketua Karisma 2013.
Sembari menunggu pemateri pertama datang, acara ini diselingi dengan Ice Breaking yaitu penampilan video pengaplikasian Corel Draw X3, X4, dan X5 serta pemberian aplikasi Corel Draw kepada para peserta bagi yang laptopnya belum ada aplikasinya. Sepuluh menit telah berlalu, akhirnya pemateri pertama pun telah datang. Pemateri pertama ini bernama Dwi Purnawan yang merupakan Ketua Karisma 2009. Beliau sendiri membawakan materi yang berkaitan dengan Sosial media dan Destination Brand. Untuk session pertama disampaikan dahulu materi yang berkaitan dengan sosmed (Sosial Media)/ situs jejaring social seperti facebook, twitter, blog, wordpress, dll. Para pesertapun mulai memperhatikan materi yang tengah disampaikan dengan cukup lugas. Ditengah tengah penyampaian materi untuk mengantisipasi kejenuhan peserta, beliau menampilkan video tentang betapa kuatnya pengaruh sosmed dalam berbagai bidang kehidupan. Seperti penggulingan rezim Khadafi oleh rakyatnyasendiri, yang ternyata segala perencanaannya dikoordinasikan lewat situs jejaring social seperti facebook dan twitter. Dari situlah kita bisa tahu, betapa besar pengaruh media social dalam perkembangan dunia. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Semaikin siang suasana semakin panas, dan semakin membakar semangat para peserta untuk ingin lebih tahu lagi mengenai Sosmed. Hal ini dibuktikan dalam sesi tanyajawab, sudah lumayan banyak peserta yang aktif bertanya berkaitan dengan materi yang telah disampaikan. Pertanyaan demi pertanyaan telah dijawab dengan cukup jelas oleh beliau Dwi Purnawan dan direspon oleh peserta dengan anggukan kecil tanda mengerti dan paham serta puas dengan jawaban yang telah diberikan.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi session kedua berkaitan dengan Destination Brand. Dalam materi kedua ini lebih banyak dibicarakan mengenai fungsi kehumasan itu sendiri. Singkat waktu tibalah diakhira cara, namunsebelum acara benar-benar berakhir diadakan terlebih dahulu evaluasi atau sejenis perlombaan, yaitu peserta diwajibkan untuk membuat artikel berkaitan dengan sosmed tadi. (Nur Arifatun)
0 comments:
Post a Comment