• Kabar Terkini

    May 2, 2013

    Agus Widodo Mapres Unnes 2013


    Unnimac.com. Kampus. Agus Widodo, mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Unnes 2013. Dia terpilih dengan nilai 89,7.

    Predikat terbaik kedua diraih Bunga Amelia, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dengan nilai 89,6 atau terpaut 0,1 dari juara I dan Yosi Gumala, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan skor 83,7 di posisi ketiga.

    Tommi Yuniawan MHum, ketua tim juri saat membacakan pengumuman pemenang Mapres Unnes 2013 mengemukakan, sistem penilaian mapres tingkat universitas berdasarkan empat kriteria, yakni indeks prestasi kumulatif (IPK), kemampuan dalam menyampaikan ide dan gagasan dalam bentuk karya ilmiah dan presentasinya, kemampuan presentasi berbahasa Inggris, dan prestasi atau capaian unggulan dalam kegiatan ektra dan intrakurikuler.

    Juara pertama mendapat hadiah Rp 2 juta,  juara II Rp 1,75 juta, dan juara III Rp 1,5 juta. Ketiga juara tersebut menyisihkan lima finalis lain, yakni Devina Minggawati (FIS), Nur Rohman Arif (FT), Agam Akhmad Syaukani (FIK), Raeni (FE), dan Zaka Firma Aditya (FH) yang masing-masing mendapat hadiah Rp 1 juta.

    Penganugerahan Mapres 2013 dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Dr Agus Wahyudin MSi yang didampingi Pembantu Rektor II Dr Wahyono, Pembantu Rektor III Prof Masrukhi, dan Pembantu Rektor IV Prof Fathur Rokhman, Kamis (2/5) di Dekanat FBS Unnes kampus Sekaran.

    “Prestasi ini sebagai awal dari torehan tinta emas Saudara yang diukir dalam lembaran prestasi di kampus Unnes,” kata Plt Rektor.

    Sebagai mapres peringkat I, Agus akan mewakili Unnes mengikuti seleksi tingkat nasional Agustus 2013 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Pendidikan Tinggi Jakarta.
    Unnes pada kompetisi tahun lalu berhasil masuk 5 besar. Tahun 2010, Unnes meraih peringkat ke-5, dan tahun 2012 Unnes naik menjadi peringkat ke-4. “Ini berkat pola pembinaan di Unnes sudah mapan,” tandas Dr Agus Wahyudin.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Agus Widodo Mapres Unnes 2013 Rating: 5 Reviewed By: Creavida
    Scroll to Top